Standar diet sonde

Riwayat Keperawatan Riwayat Keluhan Utama Pada umumnya anak masuk rumah sakit dengan keluhan gangguan pertumbuhan berat badan semakin lama semakin turunbengkak pada tungkai, sering diare dan keluhan lain yang menunjukkan terjadinya gangguan kekurangan gizi.

Selain pipa nasogastrik dari hidung ke lambung dapat juga dipasang pipa naso-duodenal yaitu pipa dari hidung ke usus.

Standar Operasional Prosedur Pengolahan Bahan Makanan

Selain itu, ada hal-hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut adalah ketepatan penimbangan bahan sesuai standar.

Makanan dimasak hingga lunak dan dihidangkan pada suhu tidak terlalu panas dan dingin. Maksud konsep 12 jam ini agar pasien hanya terikat oleh pemberian nutrisi enteral selama 12 jam sehari.

Penyelenggaraan makanan di luar lingkungan keluarga diperlukan oleh sekelompok konsumen karena berbagai hal misalnya orang sakit Sjahmien Moehyi, Data fokus yang perlu dikaji dalam hal ini adalah riwayat pemenuhan kebutuhan nutrisi anak riwayat kekurangan protein dan kalori dalam waktu relatif lama.

Tunjukkan cara pemberian makanan per sonde, beri kesempatan keluarga untuk melakukannya sendiri. Almatsier Sunita, Mempertahankan kesinambungan standar diet sonde stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak dengan memberdayakan sistem pendukung yang ada.

Penyakit kwashiorkor pada umumnya terjadi pada anak dari keluarga dengan status sosial ekonomi yang rendah karena tidak mampu menyediakan makanan yang cukup mengandung standar diet sonde hewani seperti daging, telur, hati, susu dan sebagainya.

Hasil autopsi pasien kwashiorkor yang berat menunjukkan terjadinya perubahan degeneratif pada semua organ degenerasi otot jantung, atrofi fili usus, osteoporosis dan sebagainya Pertumbuhan berkurang atau terhenti, otot-otot atrofi Perubahan mental cengeng, sering terbangun tengah malam Sering diare, warna hijau tua, terdiri dari lendir dengan sedikit tinja.

Bumbu dapur: Penurunan ukuran antropometri Perubahan rambut defigmentasi, kusam, kering, halus, jarang dan mudah dicabut Gambaran wajah seperti orang tua kehilangan lemak pipiedema palpebra Tanda-tanda gangguan sistem pernapasan batuk, sesak, ronchi, retraksi otot intercostal Perut tampak buncit, hati teraba membesar, bising usus dapat meningkat bila terjadi diare.

Bila kekurangan sumber kalori dan protein terjadi bersama dalam waktu yang cukup lama maka anak dapat berlanjut ke dalam status marasmik kwashiorkor.

Perkiraan Berat Badan Kg 1. Pelayanan gizi yang bermutu di rumah sakit akan membantu 1 mempercepat proses penyembuhan pasien dengan tujuan memperpendek lama hari rawat. Ahli gizi operasional katering menuang bubuk susu sesuai takaran ke dalam gelas susu.

Hari 6: Lakukan stimulasi tingkat perkembangan sesuai dengan usia klien. Hitung balans cairan. Meningkatkan partisipasi keluarga dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi klien, mempertegas peran keluarga dalam upaya pemulihan status nutrisi klien.

Laksanakan pemberian roborans sesuai program terapi. Haroen, Untuk memenuhi kebutuhan pasien, pengetahuan dan kemampuan perawat dalam memasukan dan melakukan perawatan NGT adalah sangat dibutuhkan. Makanan ini diberikan kepada pasien yang mengalami gangguan mengunyah, menelan, dan mencerna makanan yang disebabkan oleh menurunnya kesadaran, suhu tinggi, rasa mual, muntah, pasca pendarahan saluran cerna, serta pra dan pasca bedah.

Riwayat Keperawatan Sekarang Pada umumnya anak masuk rumah sakit dengan keluhan gangguan pertumbuhan berat badan semakin lama semakin turunbengkak pada tungkai, sering diare dan keluhan lain yang menunjukkan terjadinya gangguan kekurangan gizi.

Makanan cair dapat diberikan dengan sendok atau melalui pipa sonde. Mukolitik memecahkan ikatan mukus; ekspektorans mengencerkan m,ukus. Pengkajian Fisik Meliputi pengkajian pengkajian komposisi keluarga, lingkungan rumah dan komunitas, pendidikan dan pekerjaan anggota keluarga, fungsi dan hubungan angota keluarga, kultur dan kepercayaan, perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan, persepsi keluarga tentang penyakit klien dan lain-lain.

Soetomo Surabaya. Mencegah refluks yang dapat menimbulkan aspirasi. Ajarkan kepada orang tua tentang standar pertumbuhan fisik dan tugas-tugas perkembangan sesuai usia anak. Konsep Asuhan Keperawatan Marasmik-Kwashiorkor Riwayat Keperawatan Riwayat Keperawatan Sekarang Pada umumnya anak masuk rumah sakit dengan keluhan gangguan pertumbuhan berat badan semakin lama semakin turunbengkak pada tungkai, sering diare dan keluhan lain yang menunjukkan terjadinya gangguan kekurangan gizi.

Meningkatkan pengetahuan keluarga tentang keterlambatan pertumbuhan dan perkembangan anak. Menjelaskan bagaimana perhitungan kebutuhan nutrisi pasien 2.

Standar Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Pelayanan Primer Gigi

Sayuran mentah sayuran yang menimbulkan gas: Sayuran yang dimasak dan dia'et dengan garam dapur, seperti sayuran dalam kaleng, sa'i asin, asinan, dan acar.

Mengetahui cara pembuatan makanan sonde TETP.MENU DIET JANTUNG 1 by refika9herlia9maktub Baixe no formato DOC, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Salah satu standar makanan biasa yang mengandung antara – kilokaloriseharidapatdiberikan.

Makanan yang tidak Syarat Diet. (Sonde) MakananlewatNGT. Salah satu standar makanan lunak yang mengandung – kilokalori sehari dapat (sonde).

5. Sebelum diberikan, makanan dihangatkan hingga suhu. · Menjelaskan Standar Oprasional Prosedur pemasangan NGT. 4. Penuntun Diet. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Haroen, H. (). Standar Operasional Prosedur Pengolahan Bahan Maka For Later. save. Related. STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL PEMBERIAN EDUKASI GIZI.

ATK Leaflet diet. Leaflet Diet Makanan Cair /Sonde (FM//PM/D) Leaflet Diet Ibu Menyusui.

Standar diet sonde
Rated 5/5 based on 96 review