Standar berat badan ayam petelur produksi

PROGRAM PEMELIHARAAN KESEHATAN AYAM PETELUR

Cara perhitungan jumlah ransum yang dibutuhkan oleh ayam setiap bulannya yaitu: Data ini menunjukan, populasi ayam ras petelur masih sangat terpusat di Pulau Jawa, sehingga membuka peluang yang bagus untuk daerah lain di Indonesia dalam mengembangkan usaha budidaya ayam ras petelur, khususnya Provinsi Nusa Tenggara.

Agar target dapat dicapai, maka masa kritis ayam harus benar-benar diperhatikan. Rata-rata berat telur yang diperoleh sebesar 89,5 kg dari butir telur dengan berat rata-rata telur per 30 butir adalah 62,5 gram. Ayam bisa berproduksi sampai tingkat menguntungkan sampai umur 20 bulan. Kontrol kesehatan dilakukan dengan keliling kandang setiap hari untuk memonitor kondisi kesehatan ayam petelur.

Pentingnya Keseragaman Berat Badan pada Ayam Petelur

Rasyaf menyatakan bahwa kebutuhan energi metabolis berhubungan erat dengan kebutuhan protein yang mempunyai peranan penting pada pertumbuhan ayam broiler selama masa pertumbuhan.

Sesungguhnya BEP dipengaruhi pula oleh faktor-faktor biaya produksi yang terdiri dari biaya ransum, obat, vaksin dan kimia OVKpenyusutan ayam, penyusutan kandang dan biaya operasional. Penggunaan jenis bahan tertentu ditentukan oleh kandungan nutrisi bahan baku pakan, harga dan ketersediaannya.

Biaya umum tersebut hanya terdiri dari biaya ransum, tenaga kerja dan biaya obat serta vaksin. Jatinom Indah Farm Unit Gogodeso mampunyai 2 unit gudang pakan yang masing-masing konstruksinya didesain untuk mempermudah penyaluran pakan ke tiap-tiap kandang.

Parameter yang diperhatikan dalam melakukan grading telur adalah kerabang telur dan ukuran telur. Kandang dibangun dengan mengikuti topografi tanah 5 bertujuan untuk meminimalisir biaya operasional kandang.

B1D Tempat dan Tanggal Lahir: Kasus ini terutama terjadi saat masa starter umur 1 bulan pertama maupun saat mendekati masa produksi telur.

Cara Agar Telur Bisa Sesuai Standar Ukuran

Anggorodi menambahkan bahwa kesanggupan ternak dalam mencerna serat kasar tergantung dari jenis alat pencernaan yang dimiliki oleh ternak tersebut dan tergantung pula dari mikroorganisme yang terdapat dalam alat pencernaan.

Normal dan tidaknya diketahui dari panjang shank. Pemberian dengan cara ini ternyata juga mampu merangsang perkembangan tembolok sehingga harapan untuk pencapaian feed intake dan akhirnya untuk mencapai berat standar ini dapat terpenuhi.

H Butir dan Kg: Adalah total produksi telur sejak H. Jatinom Indah FarmPisahkan anak ayam dengan berat badan dibawah standar dan diberi perlakuan khusus. Setelah berat badan sesuai standar baru diberi penggantian jenis pakan.

Umur 11 minggu seleksi untuk menentukan ayam masuk kandang bateray atau layer produksi. Penimbangan mingguan dilakukan untuk mengetahui perkembangan berat badan, keseragaman dan kondisi ayam.

Demikian pula untuk kontrol berat badan. Sebaiknya berat badan ayam selalu dikontrol setiap minggunya sehingga dapat diketahui perkembangan ayam dari waktu ke waktu. Kontrol berat badan ini dapat dilakukan dengan penimbangan sampling minimal 10 % dari jumlah populasi yang ada dengan cara yang benar.

6/4/ · ← MENGETAHUI STANDAR PRODUKSI UNTUK EFISIENSI PETERNAKAN AYAM PETELUR/ LAYER. Posted on June 4,in AYAM and tagged AYAM PETELUR, berat badan ayam layer, berat badan sesuai standar, Hen Day tinggi, LAYER, OPTIMAL, pentingnya berat badan, PERTUMBUHAN.

Bookmark the festival-decazeville.com: Estina.

4 Manajemen Keberhasilan Ternak Ayam Petelur

selamat datang sobat di ternak burung kami menjual beberapa bibit ayam doc/dod harga murah dan terjangkau info PAKAN COMFEED LAYER (AYAM PETELUR) Layer.

Sering dijumpai dilapangan bahwa peternak sangat sulit untuk mencapai berat badan diusia ini.

Mengoptimalkan bisnis ayam petelur, solusi ukm

Memang sebaiknya ada strategi khusus supaya berat badan masuk standar, misalnya dengan pemberian pakan sesering mungkin. Misalnya 2 jam sekali ( kali dalam satu hari) terutama untuk umur minggu. 2/26/ · Untuk mencapai produksi telur yang optimal, perlu diusahakan ayam petelur mengkonsumsi pakan yang mengandung protein kasar sebesar 21,5 gram PK/ekor/hari.

Terutama pada saat ayam menuju puncak produksi telur sampai dengan umur 45 minggu atau berat badan rata-rata sudah mencapai 2 kg/ekor.

Standar berat badan ayam petelur produksi
Rated 0/5 based on 50 review