Pengaruh obat steroid terhadap obesitas

Pendahuluan Peradaban manusia dan perkembangan teknologi terus berkembang seiring dengan perubahan zaman. Kualitas asupan dapat diperbaiki dengan mengurangi konsumsi makanan padat energi contohnya makanan yang tinggi lemak dan gula, serta dengan meningkatkan asupan serat. Perencanaan Setelah pengumpulan data, megelompokkan dan menentukan diagnosa keoerawatan yang mungkin muncul, maka tahapan selanjutnya adalah menentukkan prioritas, tujuan dan rencana tindakkan keperawatan.

Makanlah di meja makan. Pemeriksaan penunjang: Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Peradangan Pembuluh Darah Peradagan pada pembuluh darah dapat terjadi kepada orang yang mengalami Obesitas. Anak usia sekolah 4 - 6 th. Rata-rata wanita memiliki lemak tubuh yang lebih banyak dibandingkan pria. Namun tidak semua anak yang gemuk dikategorikan sebagai anak yang memiliki obesitas.

Semoga informasi ini bermanfaat. Hambatan interaksi sosial yang berhubungan dengan ungkapan atau tampak tidak nyaman dalam situasi social 4. Pemerikasaan fisik: Penurunan berat badan bukanlah tujuan yang utama dalam penanganan obesitas anak. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Para ahli mendefinisikan kondisi tersebut dengan istilah external fat. Mengungkapkan kesadaran adanya perasaan yang menyebabkan interaksi sosial yang buruk Kriteria hasil: Jawabannya bisa Anda baca di bawah.

Bila Anda terkena obesitas, Anda dapat mengetahuinya dengan mudah.

Walaupun demikian, kedua peristiwa itu terjadi secara sinkron pada setiap individu. Konsumsi alkohol Alkohol juga memiliki efek yang hampir sama dengan karbonmonoksida, yaitu dapat meningkatkan keasaman darah. Berikut adalah pengaruh obesitas terhadap penyakit jantung: Faktor budaya, keturunan atau genetic juga dapat mempengaruhi terjadinya obesitas.

Untuk mengatur volume cairan ekstraseluler, aldosteron akan mengurangi ekskresi NaCl dengan cara mereabsorpsinya dari tubulus ginjal. Gejala Penyakit Jantung Bocor 3.

Semakin tua usia seseorang, maka pengaturan metabolisme zat kapurnya kalsium terganggu.

PENGERTIAN OBESITAS

Penurunan asupan kalori diberikan bertahap sekitar - Kalori dari asupan makanan sehari-hari. Faktor Psikis Makanan menjadi pelarian ketika seseorang mengalami masalah atau risau.

Pengaruh Obesitas ( Kegemukan ) Terhadap Kesuburan Wanita

Obesitas berat: Untuk mengencerkannya, volume cairan ekstraseluler akan ditingkatkan dengan cara menarik cairan dari bagian intraseluler. Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra-pubik, pada anak perempuan indikasi menstruasi dini. Sehingga penderita obesitas memiliki resiko penyakit jantung yang sangat besar.

Akibatnya, volume darah meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan tekanan darah. Faktor pola makan abnormal Ada dua pola makan abnormal penyebab obesitas yaitu: Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita sekalian.

Obesitas oleh orang awam diidentikan sebagai kelebihan berat badan atau kegemukan.tentang obesitas terhadap pengetahuan dan indeks massa tubuh (IMT) remaja overweight dan obesitas.

Metode: Pen elitia n eksp erime n semu dengan rancangan pr e-test dan post-test. · Pengaruh obesitas terhadap hipertensi Kegemukan atau obesitas adalah faktor resiko yang dapat meningkatkan penyakit jantung.

Upaya penurunan berat badan sering dilakukan untuk mengurangi tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi. Steroid dan beberapa obat anti depresi cernberung mampu menyebabkan penambahan berat badan. Pengaturan diet dan aktivitas fisik masih menjadi tata laksana utama kegemukan.

Kualitas asupan dapat diperbaiki dengan mengurangi konsumsi makanan padat energi contohnya makanan yang tinggi lemak dan gula, serta dengan meningkatkan asupan serat. Obat-obat tertentu (misalnya steroid dan beberapa anti depresi) bisa menyebabkan penambahan berat badan. FAKTOR PERKEMBANGAN Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak (atau keduanya) menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Sebagian hasil penelusuran menunjukkan pengaruh obesitas terhadap terapi serangan asma namun semua literatur yang ada saat ini memiliki level of evidence yang rendah. Berdasarkan bukti ilmiah yang. Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan.

Pengaruh obat steroid terhadap obesitas
Rated 4/5 based on 33 review