Leaflet diet dan perawatanan dm

Satuan Acara Pengajaran sudah siap sesuai dengan masalah keperawatan b. Pengorganisasian a.

Leaflet Diet DM

Telur 5. Berat badan Bila gemuk: Pandangan menjadi kabur menggunakan insulin secara efektif. Tujuan Khusus Setelah mengikuti penyuluhan kesehatan selama 1x45 menit, Tn St dan keluarga dapat menjelaskan kembali tentang: Tt dapat melakukan perawatan pada penyakit DM 2.

Ginjal 5. Minum obat teratur 3. Syaraf Jenis Makanan yang Harus 4. Pisang 4. Ikan Untuk mencegah komplikasi diKonsumsi yang dikonsumsi oleh 5. Obat diabetes menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga berbahaya bila diminum dalam keadaan perut kosong. Kebutuhan kalori Kebutuhan kalori sesuai untuk mencapai dan mempertahankan berat badan ideal.

Hipoglikemi 7. Evaluasi a. Sebutkan cara pencegahan DM H. Jeruk 9.

SAP DIET DM

Kontrak waktu sudah tepat dengan kelompok masyarakat c. Mual dan muntah 2. Oyong 9. Sampaikan bahwa anda menderita diabetes sehingga dokter akan memilih obat yang aman untuk anda.

Mohamed Yosri Mohamed Yong 3. Tujuan utama pengurangan konsumsi lemak jenuh dan kolesterol adalah untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Aktifitas fisik atau pekerjaan Kebutuhan kalori ditambah sesuai dengan intensitas aktifitas fisik Penambahan kalori dari aktifitas fisik: Kacang Panjang 1.

Kumpulan Brosur Diet

You can leave a responseatau trackback from your own site. Makan 3 kali sehari untuk mendistribusikan asupan karbohidrat dalam sehari. Lakukan senam kaki 9. Abon 6. Buah dan susu sudah terbukti mempunyai respon glikemik yang lebih rendah dari pada sebagian besar tepung-tepungan.

Polifagi banyak makan c. Sirkulasi darah kaki kurang baik 2. Jumat, 19 Mei Waktu pertemuan: Bila luka kecil: Singkong 7. Umur 1 tahun membutuhkan lebih kurang kalori dan selanjutnya pada anak-anak lebih daripada 1 tahun mendapat tambahan kalori untuk tiap tahunnya.

Insulin adalah hormon yang dilepaskan oleh pancreas, yang bertanggungjawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang normal. Sering merasa haus 2.

Untuk mengontrol diabetes anda, diperlukan keseimbangan antara 3 hal penting berikut ini, yaitu: Media dapat digunakan dengan baik c. Kenali gejala dan tanda hipoglikemia dan hiperglikemia.• Leaflet LAMPIRAN MATERI PENGERTIAN DIIT Diit DM adalah pengaturan makanan dan atau minuman pada penderita DM yang jumlahnya diperhitungkan untuk tujuan tertentu (Romali, Ahmad, 92).

TUJUAN DAN MANFAAT DIIT Menyesuaikan makanan dengan kesanggupan tubuh untuk menggunakannya, sehingga membantu anda: 1. Menurunkan kadar gula darah mendekati normal.

SAP Diet Pada Diabetes mellitus

Pengertian DM b. Penyebab DM c. Klasifikasi DM d. Tanda dan gejala DM e. Pengelolaan DM f. Pemeriksaan penunjang g. Makanan yang di pantang dan juga yang diperbolehkan.

C. MATERI (Terlampir) D. MEDIA Materi SAP Leafleat LCD E. METODE Ceramah Tanya jawab Diskusi F. KEGIATAN PENYULUHAN No Kegiatan Penyuluh Respon Peserta Waktu 1 Pembukaan 5 menit. PENGERTIAN Diet pada penderita DM merupakan pengaturan makan pada penderita DM (Diabetes Melitus).

TUJUAN DIET Menyesuaikan kadar gula dalam darah mendekati normal. Memberikan energi yang cukup untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang memadai.

Mengusahakan agar penderita DM tetap dapat melakukan kegiatan sehari – hari seperti biasa.

SAP Diit DM

Download Leaflet - Daftar Leaflet dan Macam-macam festival-decazeville.com › Keperawatan 25 Apr - Download Leaflet - Daftar Leaflet dan Macam-macam Leaflet, Materi Kuliyah. silakan download leaflet diabetes melitus di sini.

Simple theme.

Leaflet DM

Theme images by nicodemos. Powered by Blogger. Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Leaflet diet dm 1. PENGERTIAN PEMBAGIAN MAKANAN SEHARI Diet pada penderita DM merupakan pengaturan BAHAN – BAHAN YANG TIDAK BOLEH Pada diit DM III makan pada penderita DM (Diabetes Melitus).

Leaflet diet dan perawatanan dm
Rated 3/5 based on 52 review