Holliday segar dengue kebutuhan cairan berat badan ideal

Terapi Cairan Pada Demam Berdarah Dengue

Nyamuk tersebut kemudian telah membawa virus, dimana nantinya virus akan bereplikasi didalam kelenjar saliva nyamuk tersebut. Keempat serotype ini ditemukan di Indonesia dengan DEN-3 merupakan serotype terbanyak.

Waspadai kemungkinan bahaya overload cairan. Untuk membuktikan etiologi DBD, dapat dilakukan uji diagnostic melalui pemeriksaan isolasi virus, pemeriksaan serologi atau biologi molekular. Terapi cairan yang proporsional diharapkan akan memberikan outcome klinis yang baik.

Pastikan sejawat telah memiliki bekal pengetahuan terbaru untuk diagnosis dan tata laksana Demam Berdarah Dengue. Dibandingkan cairan kristaloid, cairan koloid memiliki beberapa keunggulan yaitu: Virus dengue terdistribusi pada daerah tropis dan subtropics sebagian besar pada Asia Tenggara semua serotypeKepulauan Pasifik tipe 2Afrika Barat tipe 3Afrika Timur tipe 2Karibia tipe 1 dan 4dan Amerika tipe 2 dan 3.

Penanganan tersangka DBD tanpa syok. Begitu seterusnya hingga terjadi penyebaran penyakit yang meluas. Masa kritis dari penyakit terjadi pada akhir fase demam, pada saat ini terjadi penurunan suhu yang tiba-tiba yang sering disertai dengan gangguan sirkulasi yang bervariasi dalam berat-ringannya.

Cairan tubuh mengandung oksigen, nutrient, dan sisa metabolisme seperti karbondioksidayang semuanya disebut dengan ion. Terdapat reaksi silang antara serotype dengue dengan flavivirus lain seperti yellow fever, Japanese enchepalitis, dan west nile virus.

Di antara tiga jenis uji etiologi, yang dianggap sebagai bakuemas adalah metode isolasi virus. Fosfat diserap dari saluran pencernaan dan dikeluarkan melalui urine.

Clin Infect Dis ; Agregasi trombosit terjadi sebagai akibat dari perlekatan kompleks antigen-antibodi pada membran trombosit mengakibatkan pengeluaran ADP adenosin di phosphatsehingga trombosit melekat satu sama iain. Persiapan Bahan dan Alat: Pemberian yang melebihi dosis maksimum dapat menyebabkan gagal ginjal akut iatrogenik.

Indikator klinis yang perlu diperhatikan dalam penentuan jumlah cairan yang diberikan meliputi: Demam Berdarah Dengue: Rumus kebutuhan cairan per hari Pada Bayi dan Anak-Anak: New York: Derajat 2: Beberapa penderita mengeluh nyeri menelan dengan farings hiperemis ditemukan pada pemeriksaan, namun jarang ditemukan batuk pilek.

Dihipotesiskan juga mengenai antibodi dependent enhancement ADEsuatu proses yang akan meningkatkan infeksi dan replikasi virus dengue di dalam sel mononuklear.

Pemeriksaan tersebut penting untuk memutuskan apakah perlu digunakan cairan koloid sebagai cairan pengganti. Pemeriksaan RT-PCR memberikan hasil yang lebih sensitif dan lebih cepat bila dibandingkan dengan isolasi virus, tapi pemeriksaan ini juga relatif mahal serta mudah mengalami kontaminasi yang dapat menyebabkan timbulnya hasil positif semu.

Pada pasien obesitas, perhitungan cairan intravena berdasar atas berat badan ideal. Jakarta, 5. Terdapat minimal 1 manifestasi perdarahan berikut: Konsentrasi isotonic disebut juga normal saline yang banyak dipergunakan.

Jenis Asam Basa Cairan basa alkali digunakan untuk mengoreksi osidosis. BMJ ;Secara praktis, kebutuhan rumatan pada pasien dewasa dengan berat badan 50 kg, adalah sebanyak kurang lebih ml/24 jam; sedangkan pada kebocoran plasma yang terjadi seba-nyak 2,% dari berat badan sebanyak ml/24 jam.

Jadi secara rata-rata kebutuhan cairan pada DBD. Kebutuhan cairan merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia secara fisiologis kebutuhan ini memiliki proporsi besar dalam bagian tubuh dengan hampir 90% dari total berat badan.

Pengaturan kebutuhan cairan dan elektrolit dalam tubuh diatur oleh ginjal, kulit, paru-paru dan gastrointestinalAuthor: Muhammad Akbar. Pemilihan jenis dan volume cairan yang diperlukan tergantung dari umur dan berat badan pasien serta derajat kehilangan plasma sesuai dengan derajat hemokonsentrasi yang terjadi.

Pada anak yang gemuk, kebutuhan cairan disesuaikan dengan berat badan ideal anak umur yang sama. Kebutuhan cairan. Jan 27,  · Pada pasien obesitas, perhitungan cairan intravena berdasar atas berat badan ideal.

Pedoman Tetesan Infus pada Demam Berdarah Dengue Anak. Pada kasus DBD non syok, pasien dengan berat badan kg diawali dengan tetesan 5 mL/kgBB/jam. Sedangkan pada anak dengan berat badan Author: Dokter Post. festival-decazeville.com | Salah satu tugas inti dari seorang perawat adalah memenuhi kebutuhan cairan dan elektrolit, ini sesuai dengan SKKNI profesi perawat.

Catatan Dokter Muda/Terapi/Cairan

Kebutuhan cairan dan elektrolit masuk dalam kebutuhan dasar manusia (kebutuhan fisiologis) yang harus segera ditangani oleh tenaga. Terapi Cairan untuk Koreksi Suhu. Untuk setiap kenaikan 1°C membutuhkan terapi cairan tambahan: 10 % x kebutuhan cairan rutin; Contoh: Anak usia 12 tahun dengan berat badan 30 kg dan suhu 38°C untuk koreksi suhu membutuhkan terapi cairan tambahan: 10 % x cc/hari = cc/hari; .

Holliday segar dengue kebutuhan cairan berat badan ideal
Rated 4/5 based on 80 review