Ayunkan satu lengan ke samping bersamaan memindahkan berat badan

Hitunganputar kedua lengan melalui bawah di samping badan.

Hitungan 5,6,7,8, diulang gerakan hitungan 1,2,3, dan 4. Berat badan dibawa kedepan. Tangan kanan diayun menyentuh ujung kaki kiri dan badan membungkuk. Senam irama termasuk ke dalam jenis olahraga senam umum karena memiliki ciri-ciri sebagai berikut: Kedua lengan disilangkan di depan dada.

Pada tahunsistem itu digantikan sistem Swedia yang menekankan pada gerak. Senam irama diperkenalkan pertama kali adalah senam sistem Jerman.

Pindahkan berat badan ke depan bersamaaan raket diayunkan ke depan arah jatuhnya bola 3. Pandangan mengikuti arah bola b.

Taiso adalah sejenis senam pagi yang harus dilaksanakan sebelum pelajaran dimulai. Amati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan dua lengan ke belakang dan ke depan aktivitas gerak berirama berikut ini.

Berdiri dengan sikap tegak rileks. Pandangan selalu mengikuti ayunan lengan. Sikap permulaan berdiri tegak, melangkah, kedua lengan lurus ke depan.

Hitungan 1: Berdiri dengan sikap anjur kiri. Lengan kiri diayunkan kebelakang 2 Hitungan 2: Hitungan 3: Sikap awal Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan direntangkan.

Hitungan Teknik passing Passing merupakan teknik dasar gerakan voli yang mutlak harus dikuasai oleh pemain, baik passing bawah maupun passing bawah. Sikap permulaan berdiri, kaki kiri melangkah, kedua lengan lurus ke depan.

Langkahkan kaki kiri ke depan dan kedua lengan di samping badan. Langkahkan kaki kanan di depan kaki kiri.

Selanjutnya, langkahkan kaki kiri, disusul kanan, kemudian diikuti langkah kiri.

Kedua lengan diayunkan ke kiri. Lanjutkan melangkah dengan kaki kiri secara bergantian.Ayunan Satu Lengan dari Depan ke Samping Caranya: a. Tahap Persiapan Tahapan Gerakan - ayunkan lengan satu per satu - saat mengayunkan diikuti kedua lutut mengeper - gerakan dilakukan 6 x 4 dihitung dengan irama 4/4 ketukan c.

Akhir Gerakan - berdiri tegak - kedua lengan lurus ke depan - pandangan ke depan. 3. Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat. - pandangan ke depan. 3. Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat Badan Caranya: a.

Tahap Persiapan - berdiri tagak kedua kaki dibuka, kedua lengan terlentang - pandangan kedepan b. Tahap Gerakan - mengayun lengan kanan dan kiri ke arah kiri dan kanan - saat mengayun diikuti kedua lutut mengeper dan berat badan dipindahkan kekanan dan kiri - gerakan di Author: Olahraga.

1) Sikap permulaan tegak, langkahkan kaki kiri dan kedua lengan ke samping badan. 2) Hitungan 1: langkahkan kaki kiri ke samping kiri dan kedua lengan lurus ke atas. 3) Hitungan 2: liukkan badan ke samping kanan dengan memindahkan berat badan ke kiri, kaki kanan lurus, dan kaki kiri ditekuk.

Senam irama

c. Hitungan ke-2, ayunkan lengan kanan ke kiri bersamaan dengan memindahkan berat badan ke kiri dan kedua lutut mengeper. d. Hitungan ke-3, ayunkan lengan kanan kembali ke kiri. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Samping Bersamaan Dengan Memindahkan Berat Badan Amati dan peragakan gerakan ayunan satu lengan ke samping bersamaan dengan memindahkan berat badan pada aktivitas gerak berirama berikut ini.

a. Sikap permulaan berdiri tegak, ayunkan kedua lengan ke samping kanan. b. Hitungan 1: ayunkan lengan kiri ke kiri. c. Hitungan 2: ayunkan. Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat Badan Caranya: a.

Tahap Persiapan - berdiri tagak kedua kaki dibuka, kedua lengan terlentang - pandangan kedepan b.

Tahap Gerakan - mengayun lengan kanan dan kiri ke arah kiri dan kanan - saat mengayun diikuti kedua lutut mengeper dan berat badan dipindahkan kekanan dan kiri - gerakan di lakuakan 6 x 4 hitungan .

Ayunkan satu lengan ke samping bersamaan memindahkan berat badan
Rated 4/5 based on 2 review